9 Profil Negara Maju Di Benua Eropa

Jika kita berbicara tentang Negara maju, dan berbicara di Asia Tenggara maka Singapura Lah jawabanya, Hanya itu.? iya untuk wilayah Asia tenggara Singapuralah satu-satunya negara maju, yang lainya masih masuk kedalam kelompok Negara berkembang. Artikel pembahasan tentang Daftar Negara maju di Dunia sudah pernah saya bahas, silahkan saja sobat cari linknya di webiste ini dengan menggunakan kotak penvarian di samping dengan mengetikan Contoh Negara Maju di Dunia, Nah di kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Negara Maju yang khusus berada di Benua Eropa, ada banyak permintaan dari sobat genggam internet untuk memposting artikel tentang Negara maju yang ada di Erop ini, Oleh karenanya pada kesempatan inilah adamin akan mencoba membahasnya, akan tetapi admin tidak mengambil secara keseluruhan Negara maju yang ada di Eropa ya, di artikel kali ini saya akan membahas 9 profil Negara maju yang ada di Eropa, baiklah mari kita lanjutkan.

Negara Maju di Benua Eropa

Taukah Sobat di Benua Eropa terdapat banyak sekali Negara maju, bisa di katakan hampir semuanya di negara eropa adalah Negara maju. untuk Negara yang berkembang terdapat di wilayah Eropa bagian Timur. Kebanyakan Negara di Eropa merupakan negara maju hal ini di karenakan Pendapatan per kapita yang tinggi, selain itu juga, tingkat penguasaan teknolloginya juga sudah sangat maju jika di bandingan dengan Negara di asia tenggara, Baiklah langsung saja kita lihat Profil Negara Maju yang ada di Eropa.

1. Rusia

peta negara rusia

Taukah sobat di mana Negara Rusia itu.? Rusia merupakan negara di sebelah timur benua Eropa. Rusia merupakan kelanjutan dari Uni Soviet. Bentuk pemerintahan negara federasi. Negara dipimpin oleh presiden, sedangkan kepala pemerintahan oleh Perdana Menteri. Ibu kota di Moskow. Lagu kebangsaan “Hymne of The Sovyet”. Luas wilayah 17.075.400 km2. Jumlah penduduk 144.080.000 jiwa. Angka kepadatan penduduk 8 jiwa/km2. Mata uang Rubel. Pendapatan per kapita $14.973. Mayoritas penduduk beragama Ortodok Rusia. Bahasa resminya adalah bahasa Rusia. Mayoritas penduduknya berasal dari suku bangsa Rusia. Hasil pertanian dan pertambangannya antara lain: ubi-ubian, bit gula, gandum, mangan, merkuri, bauksit, minyak, dan batubara. nah berikutnya kita lanjut ke negara Prrancis.

menara rusia

2. Perancis

menara perancis

Taukah sobat di mana Negara Perancis itu.? Perancis merupakan sebuah negara di sebelah utara benua Eropa. Bentuk pemerintahan republik. Negara dipimpin oleh presiden, sedangkan kepala pemerintahan oleh perdana menteri. Ibu kota di Paris. Lagu kebangsaan “La Marsillaise”. Luas wilayah 557.670 km2. Jumlah penduduk 58.000.000 jiwa. Angka kepadatan penduduk 105 jiwa/km2. Mata uang Euro dan Franc. Pendapatan per kapita $44.730. Mayoritas penduduknya beragama Katolik Roma. Bahasa resminya adalah bahasa Perancis. Hasil pertanian dan pertambangannya antara lain: padi, barley, gandum, apel, persik, aprikot, anggur, susu, keju, mentega, biji besi, potasium, garam, fospat, bauksit, minyak bumi, dan batubara.

3. Inggris (United Kingdom)

inggris

Sobat tentu sudah sangat tidak asing lagi dengan negara yang satu ini, iya Inggris merupakan sebuah kerajaan di sebelah utara benua Eropa. Bentuk pemerintahan kerajaan. Negara dikepalai oleh Ratu. Pemerintahan dipimpin oleh perdana menteri. Ibu kota di London. Lagu kebangsaan “God Save The Queen”. Luas wilayah 249.988 km2. Jumlah penduduk 241 jiwa/km2. Mata uang Poundsterling. Pendapatan per kapita $39.049. Penduduknya beragama Anglikan dan Katolik Roma. Bahasa resminya adalah bahasa Inggris. Sebagian besar penduduknya adalah suku bangsa Inggris. Hasil pertanian dan pertambangannya antara lain: kentang, sayur-sayuran, gandum, susu, mentega, batubara, tembaga, timah hitam, seng, mangan, dan biji besi.

4. Belanda

Belanda

Ini dia sob negara yang pernah Menjajah Indonesia begitu lama, Belanda merupakan sebuah negara di sebelah barat benua Eropa. Bentuk pemerintahan kerajaan. Negara dikepalai oleh Raja/Ratu, sedangkan kepala pemerintahan oleh perdana menteri. Ibu kota di Amsterdam. Lagu kebangsaan “Wilhelmus van Nassouwe”. Luas wilayah 37.330 km2. Jumlah penduduk 15.500.000 jiwa. Angka kepadatan penduduk 457 jiwa/km2. Mata uang Euro dan US Dollar. Pendapatan per kapita $47.651. Penduduknya beragama Katolik Roma. Bahasa yang digunakan adalah bahasa Belanda. Sebagian besar penduduknya adalah suku bangsa Belanda. Hasil pertanian dan pertambangannya antara lain: gula, tembakau, padi-padian, dan batubara.

Baca Juga : Peta Negara Maju Dan Berkembang

5. Swiss

Swiss

Swiss adalah sebuah negara di bagian tengah benua Eropa. Bentuk pemerintahan republik federal. Kepala negara dan pemerintahannya dipimpin oleh presiden. Ibu kota di Bern. Lagu kebangsaan “Rufst Du Mein Vaterland”. Luas wilayah 41.290 km2. Jumlah penduduk 7.200.000 jiwa. Angka kepadatan penduduk 181 jiwa/km2. Mata uang Franc Swiss. Pendapatan per kapita $80.276. Mayoritas penduduknya beragama Katolik Roma dan Kristen. Bahasa yang dipergunakan adalah bahasa Prancis, Jerman, dan Itali. Penduduk terdiri atas orang Jerman, Prancis, dan Itali. Hasil pertanian dan pertambangannya antara lain: kentang, bit gula, tembakau, padi-padian, dan garam.

6. Jerman

kota berlin

Ini dia Negara yang paling di kenal karena pada Perang Dunia Kedua di pimpin oleh HITLER Jerman adalah sebuah negara di sebelah utara benua Eropa. Bentuk pemerintahan republik. Kepala negara dan pemerintahan dipimpin oleh Kanselir. Ibu kota di Berlin. Lagu kebangsaan “Einigkeit und Recht und Freiheit”. Luas wilayah 356.910 km2. Jumlah penduduk 81.600.000 jiwa. Angka kepadatan penduduk 33 jiwa/km2. Mata uang Euro. Pendapatan per kapita $45.925. Mayoritas penduduk beragama Protestan dan Katolik. Bahasa yang digunakan adalah bahasa Jerman. Penduduk asli terdiri atas campuran suku Tentania, Kelt, dan bangsa Slavia. Hasil pertanian dan pertambangannya antara lain: padi, umbi, kentang, bit gula, anggur, minyak bumi, tembaga, dan biji besi.

7. Italia

kota italia

Italia adalah sebuah negara di sebelah selatan benua Eropa. Bentuk pemerintahan Republik. Negara dipimpin oleh presiden, sedangkan kepala pemerintahan oleh perdana menteri. Ibu kota di Roma. Lagu kebangsaan “Frateli D’Italia La Italia S’E Desta”. Luas wilayah 301.270 km2. Mata uang Euro. Pendapatan per kapita $35.123. Mayoritas penduduk beragama Katolik Roma. Bahasa resminya adalah bahasa Itali, dan sebagian besar penduduknya adalah orang Italia. Hasil pertanian dan pertambangannya antara lain: buah-buahan, sayur-sayuran, gandum, potasium, dan sulfur.

8. Spanyol

benera spanyol

Negara yang paling di kenal karena sepak Bola nya. jika kita berbicara spanyol maka tidak sah jika tidak berbicara Real Madrid dan Barcalona. Spanyol merupakan sebuah negara di sebelah barat benua Eropa. Terletak di sebelah timur Portugal. Bentuk pemerintahan monarkhi konstitusional. Negara dikepalai oleh raja, sedangkan pemerintahan oleh perdana menteri. Ibu kota di Madrid. Lagu kebangsaan “Himno Nacional (Marcha Granadera)”. Luas wilayah 505.050 km2. Jumlah penduduk 36.900.000 jiwa. Angka kepadatan penduduk 79 jiwa/km2. Mata uang Euro. Pendapatan per kapita $30.315. Mayoritas penduduk beragama Katolik Roma. Bahasa resminya adalah bahasa Spanyol. Penduduknya terdiri atas suku Kastilia, Valencia, Andalusia, Galicia, dan Basque. Hasil pertanian dan pertambangannya antara lain: zaitun, anggur, gandum, jeruk, merkuri, uranium, potasium, timah, besi, dan tembaga.

kota barcalona

9. Portugal

Portugal

Portugal Merupakan sebuah negara di sebelah barat benua Eropa. Bentuk pemerintahan Republik. Negara dipimpin oleh presiden, sedangkan kepala pemerintahan oleh perdana menteri. Ibu kota di Lisabon. Lagu kebangsaan “Heiros Do Mar”. Luas wilayah 94.276 km2. Jumlah penduduk 9.800.000 jiwa. Angka kepadatan penduduk 107 jiwa/km2. Mata uang Euro. Pendapatan per kapita $20.663. Mayoritas penduduk beragama Katolik Roma. Bahasa resminya adalah bahasa Portugis. Penduduk aslinya terdiri atas bangsa Portugis. Hasil pertanian dan pertambangannya antara lain: beras, gandum, anggur, zaitun, buah-buahan, uranium, batubara, besi, emas, tembaga, dan koalin.

Baca Juga : Contoh Negara Maju Dan Berkembang

Nah sobat genggam internet, Cukup pembahasanya kali ini, jika sobat masih kurang silahkan di tambah kan dengan mencari Artikel di website ini tentang Daftar negara maju dan berkembang yang sudah sedikit saya singgung di atas, di Tahun 2015 ini ada Negara maju di Eropa yang mengalami Kebangkrutan. Yakni Negara Yunani. sungguh tidak ada yang menyangka Negara maju seperti Yunani bisa mengalami Kebangkrutan, semoga Negara Kita, Negara Indonesia tidak mengalami hal serupa, karena kian hari Dollar terus menguat. dan Harapan kita bersama beberapa tahun Kedepan Negara Kita akan menjadi Negara Maju, yang bisa menjadi Juru Kunci perekonomian dunia. Amiin.

Incoming search terms:

  • peta eropa
  • negara maju di eropa
  • benua eropa
  • negara eropa
  • Peta benua eropa
  • peta negara eropa
  • profil negara rusia
  • profil negara swiss
  • profil negara eropa
  • negara negara eropa
9 Profil Negara Maju Di Benua Eropa | yasri | 4.5