Pengertian Pengantar Manajemen Menurut Para Ahli

Manajemen adalah sebuah ilmu yang sering digunakan dan bahkan di praktekan dalam kehidupan sehari-hari. Setiap ilmu setiap kegiatan pasti menggunakan strategi manajemen, baik manajemen waktu atau pun manajemen dalam melakukan beberapa kegiatan yang memiliki target tertentu.

Dalam artikel kali ini penulis akan membagikan beberapa informasi yang berkaitan dengan manajemen, baik dari pengertian manajemen secara umum hingga prinsip dalam manajemen. Yuk simak pengertian-pengertian manajemen di bawah ini.

Pengertian Manajemen Secara Umum

Menejemen berarti mengurus atau mengatur. Jadi menejemen adalah sebuah ilmu untuk mengatur, mengolah dan mengurus sesuatu agar lebih rajin, lebih baik dan lebih sempurna. Ilmu manajemen biasa dimiliki oleh beberapa atasan atau pemimpin yang memiliki kekuasaan dalam mengatur dan memimpin.

Selain mengetahui definis manajemen, berikut kami sajikan beberapa prinsip yang berkaitan dengan menejemen.

Pengertian Menejemen

Prinsip Manajemen

Ada beberapa prinsip manajemen yang biasa digunakan sebagai landasan ataupun dasar untuk elakukan sebuah tindakan. Berikut adalah penjelasannya.

1. Pembagian kerja yang berimbang

artinya adalah dimana pemimpin memberikan tugas pada bawahan dengan kapasitas yang sesuai dan adil.
2. Pemberian kewenangan dan tanggung jawab

yaitu si pemimpin sebagai pemegang kekuasaan memberikan tugas dan tanggung jawab kepada bawahannya untuk melakukan beberapa hal yang diperintahkannya.
3. Disiplin
Sebagai seorang pemimpin yang mengerti akan ilmu manajemen, Anda harus bisa bersikap disiplin karena disiplin menjadi ilmu dasar dalam manajemen.
4. Kesatuan perintah
Sebagai bawahan Anda harus bisa menjalankan perintah dari atasan, karena sebuah perintah diberikan untuk dikerjakan.
5. Kesatuan tujuan
Dalam sebuah organisasi, semua anggota harus memiliki tujuan yang sama dan tidak boleh saling bersaing. Karena esensi dari manajemen adalah saling bekerja untuk mendapatkan keuntungan bersama.

Fungsi Dan Tujuan Menajamen

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui juga berdasarkan fungsi dan tujuan manajemn. Berikut adalah uraian lengkapnya.

1. Perencanaan
Yang dimaksud dengan perencanaan adalah dimana dalam suatu organisasi harus jelas beberapa hal yang berkaitan dengan rencana beberapa tahun kemudian atau dimasa mendatang. Memiliki perencanaan yang jelas sama halnya Anda telah membawa usaha Anda menjadi lebih baik.
2. Pengorganisasian
Dalam menejemen juga dibutuhkan organisasi yang baik dan saling mendukung. Dalam organisasi yang baik akan diperoleh tujuan dan rencana akan tercapai
3. Pengawasan
Yang terakhir adalah pengawasan. Dalam organisasi juga diperlukan pengawasan agar jalannya menejemen tidak terhambat.

Demikian adalah beberapa hal yang bsia penulis sampaikan berdasarkan ilmu manajemen dan beberapa hal yang masih berkaitan erat dengan ilmu menejemen. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mempelajari ilmu menejemen dan Anda yang penasaran dengan ilmu menejemen. Intinya Anda belajar mengatur dan mengurus sesuatu hal.

Incoming search terms:

  • pengantar manajemen
  • pengertian pengantar manajemen
  • pengantar managemen
  • jelaskan pengertian pengantar
  • pengantar manajemen menurut para ahli
  • definisi pengantar manajemen menurut para ahli
  • definisi pengantar manajemen para ahli lengkap
  • apakah yang dimaksud dengan pengertian pengantar
  • www pengertian pengantar manajemen
  • pengantar manajem
Pengertian Pengantar Manajemen Menurut Para Ahli | yasri | 4.5