Ejaan Dan Tanda Baca dalam Karya Ilmiah

Di Sekolah Menengah Atas atau SMA biasanya para siswa diajari untuk membuat sebuah penelitian yang berguna untuk dirinya dan juga masyarakat umum. Penelitian ini sering disebut sebagai Karya Ilmiah Remaja atau biasa disingkat dengan KIR.

Dalam membuat KIR tidak bisa kita menulis sembarangan semau kita, karena ada beberapa hal yang menjadi aturan baku dari pembuatan penelitian ini. Baik dari bahasa, kalimat hingga ejaan dan tanda baca. Untuk itu dalam artikel kali ini kita akan berbagi beberapa ilmu yang berkaitan dengan pembuatan Karya Ilmiah.

Yang harus diketahui pertama kali dalam membuat Karya Ilmiah adalah Anda harus menentukan ide, disini Anda harus memiliki sebuah inovasi atau ide untuk membuat sesuatu atau memperbaiki sesuatu yang telah ada menjadi lebih sempurna. Baik itu untuk bidang kuliner, sosial dan beberapa bidang lainnya yang tidak memiliki batasan.

Tanda Baca dalam Karya Ilmiah

Setelah Adna memiliki ide sekarang saatnya Anda membuat dalam bentuk laporan tertulis sebagai panduan dalam membuat penelitian. Ada beberapa tahap dalam membuat penelitian, seperti menentukan judul untuk penelitian yang telah Anda ambil, kemudian buat latar belakang mengapa Anda memilih kasus dan judul tersebut. Setelah itu tuliskan permasalahan yang muncul dari penelitian tersebut sehingga Anda ingin mengangkatnya. Baru Anda tuliskan tujuan dan manfaat dari penelitian tersebut.

Setelah bab pertama selesai, Anda akan beralih ke bab kedua yang berisi tentang materi mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan informasi yang Anda ambil tersebut. Setelah itu Anda lanjut ke bab ketiga untuk menuliskan beberapa metode yang telah Anda ambil dalam melakukan penelitian ini. Setelah semua beres, Anda harus melakukan penelitian dan menuliskan hasilnya pada bab keempat. Baru di bab kelima Anda menuliskan kesimpulan dan saran serta beberapa daftar pustaka yang mendukung penelitian Anda tersebut.

Dalam menulis karya ilmiah dibutuhkan ketelitan dan kecermatan, karena dalam menulis karya ilmiah ada tanda baca dan ejaan yang bharus diperhatikan. Yang harus diperhatikan dalam menulis karya ilmiah adalah penomoran, tanda baca, dan format huruf.

Untuk format huruf yang biasa digunakan adalah Times New Roman dengan ukuran huruf 12 dan spasi 1,5. Bila Anda sedang mengerjakan penelitian, Anda harus bisa fokus dengan data dan hasil penelitian sehingga hasilnya nanti bisa Adna cantumkan pada bab 4 yaitu hasil dari penelitian yang Anda lakukan. Dengan begitu data yang Anda miliki adalah data yang sah dan fakta.

Dalam membuat karya ilmiah Anda juga harus memperhatikan besar kecilnya huruf, nama-nama ilmiah atau bahkan cara mengutip suatu bacaan yang baik dan benar. Dengan begitu Anda bisa membuat karya ilmiah dengan baik dan benar.

Ejaan Dan Tanda Baca

baca juga : Contoh Pidato Perpisahan

Sudah Faham ya sob, Gimana caranya membuat Karya Ilmiah dengan Penulisan yang baik dan benar sesuai aturan Ilmiah, Saya berharap dengan adanya artikel Ejaan Dan Tanda Baca dalam Karya Ilmiah ini bisa membantu banyak orang sehingga atau paling tidak masyarakat Indonesia terutama generasi muda bisa menjadi lebih baik dari Hari sebelumnya, Bersiaplah untuk menjadi bangsa yang besar dan bangsa yang terdepan pemikiranya yakni bangsa Indonesia, Itu bukalan hayalan itu sebuah Optimisme bagi kita Masyarakat Indonesia.

Incoming search terms:

  • ejaan dan tanda baca
  • ejaan dan tanda baca dalam karya tulis ilmiah
  • definisi tanda baca dalam penulisan karya ilmiah
  • karangan ilmiah ejaan
Ejaan Dan Tanda Baca dalam Karya Ilmiah | yasri | 4.5