7 Negara Yang Tidak Pernah Di Jajah Oleh Negara Lain

Jika kita berbicara tentang penjajahan sudah barang tentu kita akan mengingat masa-masa kelam kita ketika kita menilhat kebelakang 400 tahun yang silam, di mana Indonesia menjadi Budak penjajahan, akan tetapi tidak hanya di Indonesia, di bagian belahan negara lainpun hampir semuanya Pernah di jajah oleh bangsa-bangsa lain di dunia, ada 11 Negara yang tidak pernah di jajah seumur hidup negaranya, Akan tetapi pada kesempatan kali ini Genggam Internet akan membahas 7 Negara yang tidak Pernah di Jajah oleh bangsa lain.

Mungkin ada sebagian pembaca genggaminternet yang bertanya, Jadi negara yang gak pernah dijajah tidak memiliki hari kemerdekaan dong, Hal itu tentu saja tidak benar, setiap negara di dunia ini pasti memiliki hari kemerdekaan, Nah Berikut Negara-negara yang tidak pernah di jajah.

7 Negara Yang Tidak Pernah Di Jajah

1. Arab Saudi
Arab Saudi


Negara yang terkenal sebagai tempat kelahirannya Nabi Muhammad ini ber-ibu kota di Riyadh. Arab Saudi merupakan pusat awal perkembangan Islam di dunia. Negara Arab Saudi menerapkan sistem Kerajaan dalam pemerintahannya. Saudi Arabia merupakan negara yang sangat kaya dengan sumber minyaknya. Sepanjang sejarahnya Negara yang paling banyak dikunjungi umat islam untuk menunaikan ibadah haji ini tidak pernah sekalipun dijajah oleh negara manapun di dunia.

 

2. Swedia
swedia nsewdia
Ini dia negara yang memiliki pemain sepak bola yang bernama Ibrahimovic, ya ini adalah salah satu pemain idola saya, ternyata negaranya termasuk salah satu yang tidak pernah di jajah, mantep,hihi. Negara Swedia adalah Negara yang menggunakan sistem Kerajaan dalam pemerintahannya. Sebuah Negara Nordik di Skandinavia ini ber-ibu kota di Stockholm. Swedia berbatasan dengan Finlandia di timur laut dan Norwegia di barat eropa. Negara Swedia diartikan sebagai tendensi liberal serta kemauan penyetaraan yang kuat, dan dalam PBB Swedia menempati urutan teratas dalam Indeks Pengembangan Manusia nya. Swedia pun tidak pernah terjajah oleh negara lain sepanjang sejarahnya.

3. Turki

turki
Turki adalah Negara Republik terbesar yang ada di kawasan Eurasia, dan Kota Istanbul adalah sebagai Ibu Kota nya. Menurut sejarahnya Negara Turki ini berdiri berawal dari sebuah pergerakan perlawanan terhadap Kekaisaran Byzantium saat pertempuran yang dinamakan Manzikert. Sehingga pada abad ke-11, Bangsa Turki mulai berpindah ke wilayah yang dinamakan Turki, proses migrasi semakin cepat dilakukan setelah kemenangan Seljuk Melawan Byzantium.

Setelah runtuhnya Kekaisaran Utsmaniyah saat Perang Dunia I, separoh wilayahnya dikuasai oleh sekutu yang memenangkan PD I ketika itu. Mustafa Kemal Atatürk selanjutnya menyusun dan mengorganisasikan sebuah gerakan perlawanan terhadap Sekutu. Dan akhirnya gerakan perlawanan tersebut berhasil mendirikan Republik Turki Modern pada tahun 1923. Presiden pertamanya adalah Atatürk. Sejak saat itu sampai sekarang Negara Turki tidak pernah dijajah oleh negara manapun.

4. Thailand
thailand
Tahukah anda bahwa Thailand adalah satu-satunya Negara di kawasan Asia Tenggara yang tidak pernah dijajah oleh Negara lain di dunia. Apa yang jadi penyebab Negara ini tidak penah terjajah ? Berikut penyebabnya :

Sejak dulu Raja Thailand sudah membuka diri terhadap negara asing. Rajanya tidak segan-segan mengirimkan anak-anak Thailand untuk bersekolah diluar negeri, sehingga penduduk Thailand pada saat itu banyak yang sudah memiliki pendidikan yang cukup tinggi.
Thailand merupakan daerah perbatasan dari negara-negara yang telah dikuasai para penjajah.
Negara Thailand dulunya adalah negara miskin, dan tanahnya tidaklah subur. Sehingga oleh karena itu para penjajah kurang tertarik untuk menjajah Negara yang dijuluki Negeri Gajah Putih tersebut.

5. Yunani


Seperti yang sama-sama kita ketahui, bahwa Yunani merupakan Negara yang terkenal dengan dewa-dewa dan tokoh dunianya. Yunani yang ber-ibu kota di Athena ini juga termasuk kedalam salah satu dari 11 Negara Yang Tidak Pernah Dijajah Oleh Negara Lain. Walau demikian dalam sejarahnya, Negara Dewa-Dewi ini juga pernah masuk ke dalam kawasan Turki Usmani.

6. Liberia
liberia
Liberia merupakan Negara Republik yang terletak di kawasan pesisir barat Benua Afrika yang memiliki batas denga Guinea, Pantai Gading, dan Sierra Leone. Liberia dalam sejarahnya juga tidak pernah dijajah oleh Bangsa lain. Namun belakangan ini terjadi perang saudara yang mengakibatkan kehancuran ekonomi dan menyebabkan ratusan ribu warga Liberia harus mengungsi ke daerah yang aman. Walaupun tidak pernah dijajah oleh Bangsa lain. Negeri Liberia justru hancur-hancuran oleh perang dari dalam Negeri mereka sendiri.

7. Denmark
Denmark
Kopenhagen adalah Ibu Kota Negara ini. Sistem pemerintahan yang digunakan Negara Denmark adalah Monarki Konstitusional dan Parlementer. Denmark merupakan negara pendiri dari OECD dan Nato dan sekarang negara ini menjadi anggota dari OSCE. Siapa yang menyangka Negara yang sangat kecil dan terpencil seperti Denmark ini ternyata belum sekalipun terjajah oleh bangsa lain.

Itulah 7 Negara yang tidak pernah di jajah oleh bangsa asing, Sedangkan 4 Negara lagi yang tidak pernah di jajah seperti di awal saya katakan adalah Negara Islandia, Norwegia, Nepal Dan Ethiopia.

Kita Sangat Bersyukur karena di lahirkan dalam keadaan Negara sudah terbebas dari penjajahan, bisa di bayangkan jika kita hidup di masa penjajahan tentu sangat menyengsarakan hidup ini, segala aktifitas di batasi, hidup di bawah kungkungan kolonial, sungguh bersyukurnya kita shobat genggam Internet, mari kita terus jaga kedaulatan Negara tercinta kita ini.

Incoming search terms:

  • negara yang belum merdeka sampai sekarang
  • negara yang belum merdeka
  • negara yg belum merdeka sampai sekarang
  • negara yang masih dijajah sampai sekarang
  • negara yang belum merdeka sampai saat ini
  • negara yg belum merdeka
  • negara belum merdeka
  • negara yang masih dijajah hingga sekarang
  • daftar negara yang belum merdeka
  • negara yang masih dijajah sampai saat ini
7 Negara Yang Tidak Pernah Di Jajah Oleh Negara Lain | yasri | 4.5